Wednesday, May 24, 2017

IT'S A PIANO CRUISE!!! - Liputan Resital Piano Jelia's Piano Studio di Batavia Marina


“IT’S A PIANO CRUISE!!!”
(Liputan Resital Piano Jelia’s Piano Studio)
STACCATO, June 2017
Untuk kesekian kalinya, JELIA’S PIANO STUDIO dengan direksi Jelia Megawati Heru, M.Mus.Edu, kembali menggelar resital bagi para siswanya. Acara ini disebut RESITAL dan BUKAN konser, agaknya dikarenakan materi sajian adalah piano tanpa alat musik lain. Juga nampak bahwa acara ini dimaksudkan sebagai semacam ungkapan personal artistry, khususnya bagi siswa yang masih berusia anak dan baru pertama kali tampil. 

Resital berlangsung pada hari Minggu, 14 Mei 2017. Venue yang dipilih adalah BATAVIA MARINA di daerah Ancol, kompleks Pelabuhan Sunda Kelapa. BATAVIA MARINA adalah multifunction hall dengan arsitektur ART DECO yang cantik menawan. Juga panorama ke laut lepas dengan sandaran dan labuhan kapal pesiar dan rumah mercusuar. Tidak kalah dengan Pelabuhan Stockholm di Swiss ataupun pantai Miami Florida, USA.

Resital dihadiri oleh tamu reservasi sekitar 100 orang dan pengunjung Batavia Marina yang adalah mereka yang ingin melakukan rendesvouz bersama keluarga. Dalam sambutannya, Jelia mengemukakan bahwa pemilihan tempat yang sangat indah tersebut, memiliki  tujuan agar para siswa dapat menyalurkan passion terhadap musik piano, sembari menghayati kekayaan panorama bahari yang adalah kekayaan utama tanah air kita.


Para peserta resital, umumnya terdiri dari para siswa yang rata-rata baru belajar piano sekitar 2 tahun. Beberapa diantara siswa yang tampil, terdapat juga mereka yang sudah mencapai high grade dan “langganan” DISTINCTION untuk teori dan praktek ujian ABRSM.

Konser dibuka dengan duet Elizabeth Rosabella dan Jelia yang memainkan “SONG OF THE DUNES” karya Christopher Norton. Kemudian tampil Lavinia Hidajat, Grade 4th ABRSM DISTINCTION yang mengalunkan dua lagu “Nostalgy” dan “L’Ocean” karya Paul De Senneville. Potongan kecil lagu-lagu anak, dibawakan oleh Annabelle Latisha.



Tyronne Santana kemudian membagi artistry-nya secara solo dan juga berduet dengan kakak perempuannya, Skyla SantanaNicholas Wiranata menggoyang hadirin dengan “The Lion Sleeps Tonight” yang ritmis, “Over The Rainbow” yang mendayu dan “Driving Force” yang cadas. Hadirin masih saja dihibur dengan Hits Justin Timberlake “CAN’T STOP THE FEELING” yang dibawakan Marc Suwito yang masih sangat belia.



   

Suasana panorama pantai siang itu, lebih bergairah dengan sajian “THE GIRL FROM IPANEMA”, sebuah Bossa Nova bersama Michael Mamo. Antea Putri Turk membawakan nukilan Rigoletto karya Verdi “La Donna e Mobile” dan kemudian menggebrak suasana danse “The Night of Tarantella” dari Nancy Faber. Dua buah nukilan, “CANON IN D” dan “The Entertainer” dibawakan oleh Alanna Hartawan. Skyla Santana membawakan aroma Rock dari Cindy Lauper “True Color” dan nukilan karya pianis Yiruma “River Flows in You”.



Suasana bertambah hot dengan duet dari kakak beradik Antea Putri Turk dan Andrea Putri Turk yang secara prima membawakan “The Entertainer” Scott Joplin dan sebuah goyangan Samba Alla Brazil. Kemudian tampil Gianna Olivia, debutan baru yang mempesona hadirin dengan “Samba”, begitu juga Kyra Taniwan, Kyiv Taniwan, Hansel Nathanael Wiguna dan Jenice Kwee. “Ballade Pour Adeline” mengalun sangat indah dari jemari Joleen Chelsea.


Andrea Putri Turk, putri dari gynecologist senior terkemuka dr. Dario Turk, SpOG adalah DIVA siang hari jtu. Penampilannya sudah setaraf artis professional dengan “FEELING GOOD”. Andrea adalah “langganan” Distinction ABRSM EXAM untuk music theory, piano high grade dan vocal high grade.


Decak kagum hadirin makin bertambah dengan penampilan Natasha Aurelia Chen yang membawakan “Mia and Sebastian” (OST. La La Land) dan “How Far I’ll Go” (OST. Moana). Tasha juga langganan Distinction ABRSM dan mendapat pujian gemilang dari examiner nya.

Ella Marie Haliman tampil menafsir karya Erik Satie “Gymnopedie No. 1” dan sebuah Waltz dari Zilinskis. Madeline Audrey Wiguna secara passionate membuai hadirin dengan “You Rise Me Up” dan ”I” karya Yiruma. Penampilan pamungkas adalah Elizabeth Rossabella. Ia mencoba menafsir “Gradus Ad Parnasum” dari Claude Debussy’s Children’s Corner. Konser diakhiri dengan penampilan duet Rossabella dan Jelia dalam suasana temaram malam di Rio De Janeiro.

Menyaksikan Resital Jelia's Piano Studio kali ini tak ubahnya bagai berkayar dengan kapal pesiar atau cruise. Lautan yang diarungi adalah lautan hasrat bermusik dalam atmosfir kekayaan alam tanah air.

More videos & photos:

PIANO RECITAL at Batavia Marina (2017)

FOLLOW & SUBSCRIBE
Youtube: JeliaEdu
Twitter: @jeliaedu
Instagram: @jeliaheru
Flickr: Jeliaedu